× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kadis Pangan Sumbar Ajak Warga Tanam Sayur Hidroponik

Sabtu, 19 September 2020
Kadis Pangan Sumbar Ajak Warga Tanam Sayur Hidroponik
Tanam sayur hidroponik

PADANG -- Ditengah pandemi, Kepala Dinas Pangan Sumbar mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dan mendukung program pengembangan cocok tanam metode hidroponik dan aquaponik

Kadis Pangan Sumbar Efendi mengatakan bahwa kebutuhan sayuran di Kota Tanjungpinang sangat besar terlebih dari proses penanaman secara hidroponik sudah menjadi sebuah pilihan alternatif, karena lebih sehat dan proses penanamannya tidak terlalu memerlukan lahan yang luas.
b>Lihat juga: Kios Kayu Disekitaran Jalan Lingkar Pasar Pusat Dibongkar, Inilah Penyebabnya

"Dengan demikian kita harus terus belajar untuk menanam sayuran hidroponik karena sayur adalah sumber vitamin dan anti oksidan yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh manusia" ujar Efendi, Sabtu, (19/9/2020)

Lihat juga: Staf Ahli Wali Kota Padang Syahrul Tutup Usia

Hidroponik yang ditanam dengan sirkulasi air menggunakan paralon ini cukup mudah dan praktis tanpa memerlukan lahan yang luas, atau bisa juga memakai botol air mineral bekas.

Lihat juga: Staf Ahli Wali Kota Padang Syahrul Tutup Usia

"Dengan hidroponik yang terus dikembangkan ini kita bisa memproduksi sayuran yang higienis dan sehat untuk kebutuhan lokal kita," lanjutnya.

Lihat juga: KPU Pasaman Gelar Launching DPS dan Uji Publik DPS

Efendi juga mengajak masyarakat untuk bergerak melakukan antisipasi salah satunya dengan bergiat hidroponik. Salah satu upaya menguatkan ketahanan pangan dengan hidroponik. (RI)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber