× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kasus Positif Bertambah 4 Orang, Jubir Covid-19: Waspada Penularan Lokal, Tetap Patuhi Prokes

Senin, 21 September 2020
Kasus Positif Bertambah 4 Orang, Jubir Covid-19: Waspada Penularan Lokal, Tetap Patuhi Prokes
Foto ilustrasi

MENTAWAI - Selama dua hari ini, empat orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, hal ini di benarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar dalam Jumpa Pers, Senin (21/09/2020).

"Kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah empat orang setelah keluar hasil dari laboratorium Unand Padang", ujar Lahmuddin.

Adapun dari empat yang di nyatakan terkonfirmasi positif covid-19 salah satunya, Kepala Puskesmas Mapaddegat, dan salah satu crue kapal SAR KN Ramawijaya, termasuk pegawai tata usaha dan perawat RSUD Mentawai, jelas Lahmuddin.

"Saat ini kita sudah melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien positif Covid-19 saat ini", sebutnya.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19, sehingga total kasus menjadi 33 orang. Dengan rincian sembuh 26 orang dan masih di rawat 7 orang di RSUD Mentawai dan di Padang.

Menurut Lahmuddin, Sudah terjadi penularan setempat atau lokal karena pasien tidak kemana kemana, pasien tidak ada riwayat perjalanan kita harus waspada, ujar Lahmuddin.

"Tetap patuhi protokol Kesehatan yang sudah di tentukan, jangan di anggap sepele. Disiplin protokol Kesehatan agar kita terhindar dari penularan Virus Corona," ujarnya. (Tirman)


Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber