× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Pokdar Kamtibmas Wilayah IV Dikukuhkan Kapolda Sumbar

Selasa, 22 September 2020
Pokdar Kamtibmas Wilayah IV Dikukuhkan Kapolda Sumbar
Bupati Solok Gusmal didampingi Kapolda Sumbar saat mengalungkan tanda pengukuhan Pokdar Kamtibmas di Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Selasa (22/09/2020)

KABUPATEN SOLOK - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) wilayah IV dikukuhkan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto, MH. Selasa (22/9) di gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok.

Pokdar Kamtibmas wilayah IV meliputi wilayah hukum Polres Solok Kota, Polres Solok, Polres Sawahlunto, Polres Sijunjung, dan Polres Darmasraya.

Bupati Solok Gusmal yang didaulat menyampaikan sambutan mewakili kepala daerah lainya mengatakan Pokdar Kamtibmas diera pandemi covid-19 saat ini sangat komplek. Di samping membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas, Pokdar ini juga berkewajiban mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Pokdar Kamtibmas ini memiliki peran penting dalam membantu Polri menjaga Kamtibmas dilingkunganya," katanya.

Dikatakan Gusmal, keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat apalagi saat ini suasana pilkada.

"Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamtibmas," ujarnya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto, MH. meminta Pokdar Kamtibmas untuk selalu bersinergi dengan Polres dan Pemerintah Daerah Setempat.

"Peran serta masyarakat sangat diharapkan guna mewujudkan kondisi Kamtibmas yang positif, ditengah keterbatasan personil Polri," tegasnya.(kar)


Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber