× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Prodi Ilmu Komunikasi Menjadi Favorit di Kampus UNIDHA

Rabu, 23 September 2020
Prodi Ilmu Komunikasi Menjadi Favorit di Kampus UNIDHA
Salah Satu Pilihan Favorit Siswa Untuk Memilih Prodi Ilmu Komunikasi UNIDHA dan telah melaksanakan wisuda pertamanya

PADANG - Salah satu Program Studi (Prodi) yang favorit di Kampus Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) adalah Program Sarjana (S1) Prodi Ilmu Komunikasi.

Prodi Ilmu Komunikasi, yang mana mahasiswa UNIDHA akan mempelajari berbagai komunikasi, mulai dari komunikasi interpersonal (dengan diri sendiri), komunikasi interpersonal (dengan orang lain), komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, hingga komunikasi massa," kata Zike selaku Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNIDHA, dimana dosen ini sedang mengambil Program Doktoral Ilmu Komunikasi Unair.

Ia menambahkan, di Prodi Ilmu Komunikasi UNIDHA, para mahasiswa semakin meningkat dari tahun ketahun peminatan yakni Public Relation (PR) dan Media. "Kedua peminatan tersebut memberikan prospek karir sangat baik dan luas," ujarnya.


Prospek karir lulusan peminatan Public Relation antara lain PNS, Perusahaan Swasta yang mendukung informasi dan komunikasi, serta wirausaha supaya mahasiswa nantinya lulus dan tidak memberatkan orang tuanya kembali.

Masih banyak lagi peluang karir dan habis seremonial wisuda ke lulusan prodi komunikasi peminatan public relation dan media. hal itu mengingat keahlian di bidang komunikasi ini dibutuhkan di semua sektor pekerjaan," tuturnya.

Dion adalah salah satu dosen Ilmu Komunikasi UNIDHA menyebutkan, prospek karir lulusan peminatan juga tak kalah menariknya.


Yang mana alumni peminatan Media dapat bekerja sebagai News Anchor, Creative Media Developer, Televisi & Film Productions, Event Management, dan Scientific Digital Communication Professional.

Ia juga menjelaskan lima mata kuliah favorit peminatan Public Relation, yaitu Cretive Thinking, Negotiation & Pelestarian Skill, Corporate & Human Relation, Event Management, dan Cyber Public Relation.
Adapun lima mata kuliah favorit peminatan Media adalah Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan," terangnya.

Dion mengemukakan untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda yang ingin menempuh pendidikan tinggi, termasuk Prodi Ilmu Komunikasi, UNIDHA membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang IV, tanggal 6 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

"UNIDHA mengajak anak-anak muda lulusan SMA/sederajat, ayo mendaftar kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi, selagi masih ada kesempatan. Pilih Prodi favoritmu, dan raihlah peluang kerja yang terbuka luas sebagai alumni UNIDHA," kata Dion. (Ronal)


Editor/Sumber: Ronal Dodot

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber