× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

14 TPS di Panti Pasaman Gelar PSU, Ini Penyebabnya

Senin, 14 Desember 2020
14 TPS di Panti Pasaman Gelar PSU, Ini Penyebabnya
PSU di Pasaman

MINANGKABAUNEWS, PASAMAN -- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 kecamatan Panti, TPS 27 kecamatan Padang Gelugur dan TPS 09 Silayang kecamatan Mapattunggul Selatan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Pasaman 2020, Minggu, (13/12/2020).

Ketua KPU kabupaten Pasaman Rodi Andermi menyampaikan, pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang berdasarkan rekomendasi Bawaslu kabupaten Pasaman dimana ditemukan adanya pemilih luar daerah yang menyalurk hak suara di TPS itu tanpa mengurus surat pindah pemilihan.

Ia juga menambahkan PSU yang akan di tersebut, di TPS 14 Panti dikarenakan terdapat 2 orang pemilih yang mengguna kan KTP E yang tidak beralamat Panti akan tetapi beralamat Lubuk Sikaping, yang diulang adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati.

Kemudian, PSU di TPS 27 Padang Gelugur dikarenakan terdapat 2 orang Pemilih yang menggunakan KTP E berlamat Bukittinggi, yang diulang adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selanjutnya, PSU di TPS 09 Silayang dikarenakan terdapat 2 orang pemilih menggunakan KTP E berlamat Rao Selatan, yang diulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati, ungkapnya.

Sementara itu hasil PSU di tiga TPS tersebut, TPS 14 Panti, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur MUALIM memperoleh 5 suara, NAIC memperoleh 46 SuaraFAGE memperoleh 3 suara, Mahyeldi-Audy memperoleh 91 suara.Untuk Pemilihan Bupati, Kokos memproleh 48 suara Benny-Sabar memproleh 98 suara.

Untuk TPS 27 Padang Gelugur Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan DPT 224 pemilih, hasil PSU, MUALIM memperoleh 7 suara, NAIC memperoleh 25 suara, FAGE memperoleh 3 suara dan Mahyeldi-Audy memperoleh 88 suara.

Seterusnya TPS 09 Silayang dengan DPT 120 pemilih, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, MUALIM memperoleh 10 suara, NAIC memperoleh 17 suara , FAGE memperoleh 3 suara dan Mahyeldi-Audi memperoleh 56 suara.

Sedangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Kokos memperoleh 3 suara, Benny Utama-/Sabar AS memperoleh 88 suara. (Verdi)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber