× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Tim SAR Berhasil Temukan Dua Nelayan Mati Mesin di Perairan Pulau Rua Mata Mentawai

Rabu, 13 Januari 2021
Tim SAR Berhasil Temukan Dua Nelayan Mati Mesin di Perairan Pulau Rua Mata Mentawai
Tim SAR Gabungan saat kembali pulang membawa kapal dan korban di Dermaga TPI Tuapeijat, Rabu (13/01/2021).

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI - Operasi SAR terhadap kecelakaan kapal (Kapal Mati Mesin) di Perairan Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan POB 2 orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menuturkan, diketahui dua orang nelayan pergi melaut dengan Kapal Tondo yang sudah lima hari. Namun pada saat mau kembali pulang kapal mengalami mati mesin di Perairan Beriulou Kecamatan Sipora Selatan pada PD TW 0113 0800 G sehingga tidak bisa melanjutkan pelayaran.

"Sementara jenis kapal tundo berbahan kayu dengan panjang 7 M berwarna biru merah bermesin 20 PK", terang Akmal.

"Korban yang ditemukan mengaku boat yang ditumpangi dalam keadaan terapung sejak pukul 08:00 Wib pagi tadi karena mengalami mati mesin," sambungnya.

Korban Farhan (18) ABK dan Eri (40) Kapten kapal ditemukan dengan selamat oleh tim SAR gabungan. Serta langsung dievakuasi di Dermaga TPI Tuapeijat.

"Bagi nelayan yang berencana untuk beraktivitas di laut, harap memperhatikan segala sesuatunya terkait kebutuhan saat melakukan aktivitasnya sebagai nelayan, termasuk cuaca yang mesti harus di perhatikan, jangan nekat melaut kalau keadaan tidak memungkinkan," imbau Kakansar. (Tirman)


Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email

REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber