× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Akhir Jabatan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lakukan Ini di Setiap Kecamatan

Jumat, 15 Januari 2021
Akhir Jabatan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lakukan Ini di Setiap Kecamatan
Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Lakukan Kunker Kesetiap Kecamatan di Kabupaten Pasaman.

MINANGKABAUNEWS, PASAMAN --Diakhir masa jabatan Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Suryani Nasution bersama jajaran Pemerintah Pasaman, melakukan Kunjungan Kerja (kunker) dan silatuhrahmi kepada masyarakat ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman

Kepala Dinas Kominfo Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom menyebutkan, Kunker yang dilakukan Bupati Yusuf Lubis bersama jajaran Pemkab Pasaman tersebut sebagai ajang evaluasi terhadap hasil capaian kinerja program pembangunan dari tingkat Kabupaten sampai Pemerintahan terendah dimasa pemerintahannya.

"Dalam acara kunker ini, Bupati Yusuf Lubis melakukan dialog bersama masyarakat dan tokoh masyarakat setempat tentang program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintahan Bupati Yusuf Lubis-Atos Pratama selama 5 tahun, dalam menjalankan visi" terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang sejahtera agamis dan berbudaya."

Dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pasaman 2016-2021, sekaligus menyampaikan permohonan maaf, kemungkinan masih banyak kekurangan dalam memimpin pelayanan di Kabupaten Pasaman serta meminta izin pamit karena akan memasuki masa purna tugas pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang" kata Williyam, Jumat (15/1).

Ditambahkannya, kita semua mengetahui, masih banyak program dan kegiatan pembangunan yang belum rampung tercapai dalam jangka menengah (selama 5 tahun), akan tetapi hal ini akan dapat dicapai sesuai tujuan jangka panjangnya, sebab pembangunan itu sifatnya adalah berkesinambungan, yang akan dicapai pada periode selanjutnya yang telah dituangkan dalam RPJPD Kabupaten Pasaman yang berlaku selama 25 Tahun dan akan dilanjutkan oleh kepemimpinan Pemerintahan selanjutnya, yaitu Bapak Benny Utama dan Bapak Sabar A.S yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Road Show Kunker dan Silahturahmi Bupati Yusuf Lubis kepada Masyarakat Kabupaten Pasaman, sampai saat, ini telah dilakukan pada Kecamatan Bonjol, Panti, Padang Gelugur dan akan dilanjutkan untuk Kecamatan lainnya di hari hari kerja berikutnya.

Dalam acara Kunker tersebut, Bupati Yusuf Lubis, SH, M.Si menyampaikan capaian indikator program pembangunan selama tahun 2016-2021, pada bidang keagamaan.
disebutkan dari target 96 %, anak usia sekolah setingkat SD yang melek huruf Alquran telah tercapai 96, 7%.

Capaian ini diperoleh melalui kebijakan pelaksanaan Tahfiz Quran pada jenjang pendidikan setingkat SD, SLTP se-Kabupaten Pasaman.

Selain itu, Pemda Pasaman juga telah menyelesaikan pembangunan Islamic Center di Lubuk Sikaping yang akan digunakan sebagai wadah dan sarana pusat kegiatan serta kajian agama Islam di Kabupaten Pasaman yang berdiri ditengah kota Lubuk Sikaping sangat mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama para pelajar.

Pada bidang pendidikan, telah tercapainya sasaran partisipasi sekolah yang dinilai lebik baik dan pada bidang kesehatan dari tahun 2019 masyarakat Kabupaten Pasaman telah mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS dengan Sistem UHC dalam artian seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman bisa langsung mendapatkan kartu BPJS kesehatan pada saat berobat tanpa harus menunggu beberapa waktu bagi peserta mandiri.

Dibidang Infastruktur jalan, Bupati Yusuf Lubis, SH, Msi juga menyampaikan telah berupaya melakukan program peningkatan infrastrukur konektivitas Kabupaten Pasaman ke daerah tetangga, yaitu Kabupaten Padang lawas, Kabupaten Mandailing Natal dan Kecamatan Bonjol - Suliki Kabupaten 50 Kota.

Selanjutnya, pada bidang layanan infrastruktur jaringan komunikasi, Pemda Pasaman juga telah membebaskan daerah daerah blankspot atau tanpa sinyal komunikasi, dimana Pemda Pasaman telah menyediakan sinyal sinyal internet di daerah blankspot bahkan sampai kedaerah terjauh atau terpencil di wilayah Kabupaten yang selama ini tidak ada sinyal komunikasi seperti Nagari Silayang, Muaro Sungai Lolo, soma dan Partomuan di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

Dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Yusuf Lubis,menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih seperti meraih peringkat ke 2 se-Sumbar pada penilaian laporan penyelengaraan pemerintahan (LPPD), meraih Predikat "B"untuk Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP), meraih Kabupaten Sangat Inovative dalam penilaian Inovative Goverment Award Tahun 2020 yang diberikan Menteri Dalam Negeri, mendapatkan Kepuasan Pelayanan Publik yang baik selama peridoe 2016-2020 yang mana diantaranya pada sisi pelayanan Administrasi Kependudukan, layanan RSUD serta Layanan Perizinan dan meraih Penghargaan WTP selama 5 Tahun Berturut-turut.

"Diacara kunker tersebut, Bupati Yusuf Lubis juga membagikan kenangan berupa buku memorial kepemimpinan Yusuf Lubis di Kabupaten Pasaman kepada Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat," tutup Williyam.(Verdi)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber