× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wakil Walikota Padang Minta Seluruh Masyarakat Perangi Narkoba

Minggu, 28 April 2013
Wakil Walikota Padang Minta Seluruh Masyarakat Perangi Narkoba

Padang, MinangkabauNews -- Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah,SP mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Padang 'perang' terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah,SP yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional Kota Padang kepad MinangkabauNews, kemaren siang.

Menurutnya, era globalisasi dan perdagangan bebas dunia memberikan begitu banyak dampak bagi kehidupan masyarakat, dampak tersebut ada yang bernilai positif, dan ada pula yang bersifat negatif. Salah satu dampak negatifnya adalah maraknya pedagangan dan penggunaan narkoba, baik di kalangan dewasa, remaja, bahkan anak-anak.

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan tidak saja bagi orang tua, akan tetapi juga bagi Pemerintah, karena narkoba tidak saja dapat merusak masa depan perorangan akan tetapi narkoba dapat merusak masa depan kelompok masyarakat, generasi muda bahkan sebuah bangsa.

Demikian banyak akibat buruk yang disebabkan oleh narkoba, antara lain rusaknya sendi-sendi kehidupan generasi muda, meningkatnya tindak asusila dan krimininalitas. Data dari BNN menyebutkan bahwa di Indonesia setiap hari puluhan orang meninggal dunia akibat penggunaan narkoba, dan banyak kasus kejahatan narkoba yang terjadi, dan data ini terus meningkat setiap tahun, walaupun berbagai upaya telah dilakukan untuk memerangi narkoba.

“Maka, pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua, secara bersama-sama, mulai dari diri sendiri, keluarga dan kelompok masyarakat untuk terus menggalang kekuatan menyatakan perang terhadap narkoba, karena narkoba tidak mungkin dicegah oleh polisi atau kelompok tertentu saja, akan tetapi perang terhadap narkoba harus dilakukan oleh seluruh elemen,” tegas Mahyeldi.

Kita jangan pernah lengah apalagi berputus asa dalam memerangi narkoba, karena kita menyadari bahwa narkoba sangat berbahaya.

”Saya juga mengharapkan kepada kita semua untuk selalu menjaga keamanan, terutama dilingkungan tempat tinggal masing-masing, dan menjadi polisi untuk diri pribadi dengan cara selalu waspada serta tidak berperilaku yang bisa memancing dan memberi kesempatan kepada orang lain untuk berbuat jahat terhadap diri kita,” sebutnya. (006)

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber