× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Sampel Tiga Warga Kota Solok yang Dikirim ke Lab Unand Ternyata Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kamis, 04 Maret 2021
Sampel Tiga Warga Kota Solok yang Dikirim ke Lab Unand Ternyata Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, SOLOK - Sample Specimen tiga warga Kota Solok yang dikirim RST tingkat II Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang ternyata terkonfirmasi positif COVID-19. Satu orang diantaranya sudah meninggal dunia pada tanggal 2 Maret 2021 sebelum hasil Swab keluar. Sedangkan dua orang lagi saat ini sedang menjalani perawatan di RST Solok.

Sementara, Gugus Tugas COVID-19 Kota Solok, Rabu (3/2/2021) usai menerima laporan dari RST Solok langsung mengambil tindakan dengan melakukan tracing dan tracking serta surveilance ke tempat pasien terkonfirmasi ini dirawat.

Tiga orang ini antara lain Ny. Y (60) Pensiunan, warga Komplek Pandan Puti RT 003/RW 003 Kelurahan KTK. Ny. Y ini mengalami keluhan demam dan menjalani isolasi di RST Solok. Di Swab tanggal 28 Februari 2021 dan tanggal 2 Maret hasilnya keluar, tapi yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Ny. YZ (55) Pensiunan, warga RSDK Kelurahan Koto Panjang. Ny. YZ ini mengalami demam, meriang, batuk, dan sesak napas dan menjalani perawatan semenjak tanggal 19 Februari lalu di RST Solok. Ny. IM (73), Ibu Rumah Tangga, warga Jalan Ketapiang RT 002/RW 002 Kelurahan Simpang Rumbio. Saat ini Ny. IM sedang menjalani perawatan di RST Solok.

Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Kota Solok Syaiful, Rabu (3/2/2021) di Balaikota Solok mengatakan melihat dari kasus per kasus yang terjadi selama ini di Kota Solok dapat kita petik pelajaran bahwasanya kesehatan tersebut sangat berharga. Karena itu lindungi keluarga dengan tetap disiplin menjaga kebersihan dan kesehatan agar keluarga kita terlindung dari COVID-19.

"Pada umumnya orang tua rentan terhadap penularan virus COVID-19 disebabkan beberapa faktor. Diantaranya faktor usia dan daya tahan tubuh yang melemah sehingga mudah terpapar virus COVID-19. Baik datangnya dari orang lain maupun dari keluarga sendiri, karena lindungi orang tua dan keluarga kita dengan mematuhi prokes," jelasnya.(kar

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber