× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Pemuda Bukan Lagi Agen Perubahan Tapi Pemimpin Perubahan

Kamis, 01 April 2021
Pemuda Bukan Lagi Agen Perubahan Tapi Pemimpin Perubahan
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra saat jadi narasumber pada Pelatihan peningkatan kapasitas organisasi pemuda

MINANGKABAUNEWS, SOLOK - Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra ketika didaulat menjadi narasumber dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan Provinsi Sumbar, Selasa (30/3/2021) di Balai Diklat Lubuk Selasih meminta pemuda merubah mindset untuk tidak lagi menjadi Agen Perubahan (Agent of Change) tapi menjadi Pemimpin Perubahan (Leader of Change)

Ditemui MInangkabaunews.com, Rabu (31/3/2021) di Balaikota Solok, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan berorganisasi atau bergelut dalam organisasi tidak mudah tapi juga tidak sulit.

"Organisasi merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya para pemuda cerdas, intelektual. Baik cerdas secara ilmu, cerdas secara intelektual, dan yang paling utama cerdas dalam emosional," katanya.

Menurut Dhani, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan emosional merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ketiganya mengikat dan harus dimiliki seorang pemuda jika ingin bergelut dengan organisasi.

"Dalam organisasi selalu menganut teori dasar organisasi atau biasa dikenal dengan Plan, Orginazaze, Evakuasion, and Control (POEC). Teori dasar inilah yang selalu dijadikan konsep dasar dalam mengelola organisasi," tuturnya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber