× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kolaborasi Membangun Daerah Bersama Anggota DPR-RI, Bupati Limapuluh Kota Kunjungi Wilayah Pinggir

Sabtu, 03 April 2021
Kolaborasi Membangun Daerah Bersama Anggota DPR-RI, Bupati Limapuluh Kota Kunjungi Wilayah Pinggir
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin bersama Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia saat meninjau langsung infrastruktur jalan menuju Galugua. Jumat 2/042021.


Limapuluh Kota - Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo membangun Indonesia dari kawasan pinggiran dan memperhatikan wilayah terjauh dari pusat pemerintahan merupakan konsep untuk merubah sebuah kesenjangan yang salahsatu dari sembilan prioritas pembangunan yakni infrastruktur. Konsep itu juga sejalan dan menjadi fokus pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatra Barat untuk merobah keadaan masyarakat di ujung wilayah pemerintahan agar tidak terpinggirkan.

Menindaklanjuti hal itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia bersama anggota DPRD Kabupaaten Limapuluh Kota, mengunjungi Kenagarian Galugua, Kecamatan Kapur IX, salah satu wilayah yang hingga saat ini masih jauh dari pembangunan infrastruktur yang layak di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Sejalan dengan visi kami dan pemerintah pusat, yakni membangun dari pinggir dan ini adalah bagian dari pinggir Kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau dan Kabupaten Pasaman. Kolaborasi perlu kita bangun sebagai langkah dan upaya merealisasikan bagaimana nagari Galugua menjadi wilayah layak infrastruktur." Kata Bupati.

Sementara itu Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia juga melihat kondisi infrastruktur yang sama seperti kunjungan pada tahun 2014 lalu ke Nagari Galugua. Kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut merupakan pekerjaan dari semua pihak dan tidak hanya menjadi pekerjaan rumah dari bupati dan pemerintah provinsi.

"Sudah dari dulu jalan seperti ini. Status jalan provinsi. Kolaborasi pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk suatu perebahan yang besar terkait infrastruktur di Galugua. Jangan pembangunan hanya dinikmati segelintir wilayah yang dekat dengan pusat pemrintah atau kekuasaan." Kata Rezka.

Dikatakan Rezka, meski bukan dari Komisi V, dirinya akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan kader Partai Demokrat yang ada di komisi tersebut untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat sehingga perbaikan infrastuktur khususnya jalan ini bisa segera mendapat atensi dari pemerintah pusat.

"Sesuai dengan visi misi pak Jokowi terkait infrastruktur, semoga ini segera menjadi perhatian. Mohon doa dan dukungan dan mari kita kawal bersama agar ini bisa segera diperbaiki," Tutup Rezka. (RN)

Editor/Sumber: Rino Chandra

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber