× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ratusan Paket Bantuan Untuk Ibu Hamil dan Balita Untuk Galugua, Rezka Oktoberia: Berkelanjutan

Sabtu, 03 April 2021
Ratusan Paket Bantuan Untuk Ibu Hamil dan Balita Untuk Galugua, Rezka Oktoberia: Berkelanjutan
Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dalam program penyerahan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di Kenagarian Galugua, Jumat 2/04/2021

Limapuluh Kota - Usai melakukan peninjauan dan melihat langsung kondisi infrastruktur di Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat. Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia juga menyerahkan bantuan secara langsung di wilayah tersebut.

Dikatakan Rezka, Program bantuan itu merupakan realisasi usulan kepada Kementerian Kesehatan-RI untuk ibu hamil dan balita di daerah. Nagari Galugua merupakan prioritas untuk diserahkan bantuan. Ada 300 paket bantuan berupa biskuit untuk balita dan 53 paket untuk ibu hamil sebagai makanan tambahan.

"Jelas ini berkelanjutan tidak untuk saat ini saja. Wajib kami serahkan kepada seluruh balita dibawah 59 bulan dan ibu hamil sekenagarian Galugua. Ini sangat penting untuk penambahan nutrisi bagi balita dan ibu hamil," tegas Rezka di Balai Adat Kenagarian Galugua, Jumat, 2/04/2021.

Disamping itu Rezka juga berharap agar fasilitas dan pelayanan kesehatan di Galugua perlu peninggkatan maksimal. Jangan sampai akibat dari minimnya fasilitas menjadi persoalan baru di tengah-tengah masyarakat.

"Perlu diperhatikan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat secara umum. Terkhusus kepada ibu melahirkan, menyusui dan balita. Jelas kita tidak menginginkan ada dampak buruk ke masyarakat akibat dari minimnya fasilitas kesehatan yang ada." Katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Ini aturan pemerintah pusat selama pandemi Covid-19. jangan pula menjadi persoalan baru ketika kita abai terhadap himbauan soal kesehatan ini," pesan bupati.

Salah seorang ibu hamil Tia (27) merasa bersyukur setelah menerima bantuan yang disalurkan oleh anggota DPR-RI dan di dampingi Bupati dan anggota DPRD Limapuluh Kota.

"Terimakasih sekali kepada uni Rezka. Dalam kondisi hamil kadang ada saja bawaan mau makan terus. Biskuit ini jadi makanan tambahan yang aman tentunya," ungkapnya.

Dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, pada program penyerahan bantuan itu Rezka Oktoberia didampingi Ketua DPD Golkar Doni Ikhlas, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar dan Anggota DPRD Satria Veri. (RN)

Editor/Sumber: Rino Chandra

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber