× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

49 Orang Calon Jemaah Haji Lansia Kota Solok di Vaksinasi COVID-19

Rabu, 07 April 2021
49 Orang Calon Jemaah Haji Lansia Kota Solok di Vaksinasi COVID-19
Plt. Kadinkes Kota Solok Ardinal saat menyaksikan proses Vaksinasi COVID-19 pada calon jemaah haji lansia

MINANGKABAUNEWS, SOLOK - Sebanyak 49 orang calon jemaah haji Kota Solok melaksanakan Vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini diutamakan terhadap calon jemaah haji lanjut usia (lansia) dan berlangsung di Puskesmas Nan Balimo.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal, Senin (5/4/2021) ditemui MinangkabaNews.com di Balaikota Solok mengatakan upaya Vaksinasi COVID-19 terhadap lansia tersebut untuk mengantisipasi penularan kepada calon jemaah haji yang bakal berangkat ke Tanah Suci.

"Lansia sangat rentan dengan paparan virus COVID-19. Disamping usia yang sudah lanjut, kondisi fisik lansia ini memudahkan virus COVID-19 menyerang kesehatan mereka. Karena itu kita laksanakan Vaksinasi COVID-19 pada para lansia," katanya.

Disebutkan Ardinal, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ditekankan agar calon jemaah haji yang bakal berangkat ke Tanah Suci Mekkah sudah di Vaksinasi COVID-19 sampai batas waktu bukan Mei 2021 yang akan datang.

"Jadi sebelum bulan Mei, seluruh calon jemaah haji Kota Solok sudah selesai di Vaksinasi COVID-19. Dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 ini, calon jemaah haji dibagi dalam dua kelompok, diantaranya calon jemaah haji lanjut usia dan calon jemaah haji tergolong rentan terpapar COVID-19, ujarnya. "Rentan dalam arti calon jemaah haji ini melakukan perjalanan lintas negara. Vaksinasi COVID-19 ini hanya bagi calon jemaah haji yang memenuhi syarat," Ungkap Ardinal.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber