× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Sinergitas, Pemko Dan Kodim 0309/Solok Gelar Komsos

Rabu, 07 April 2021
Sinergitas, Pemko Dan Kodim 0309/Solok Gelar Komsos
Kodim 0309/Solok saat gelar Komsos dengan aparatur Pemko Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK - Komunikasi merupakan bentuk sebuah hubungan dalam menjalin kebersamaan tujuan dan visi untuk menciptakan sebuah kondisi yang kondusif bagi seseorang, kelompok, daerah, bahkan dengan alat pertahanan negara seperti Kodim 0309/Solok.

Komunikasi tidak hanya dilakukan satu arah antara sesama internal instansi saja. Tapi bisa dilakukan dari segala sisi dan bentuk sesuai dengan tujuan dilakukannya komunikasi tersebut. Diantaranya Komunikasi sosial terkait Sinergisitas Aparat Pemerintah Membangun Immunitas Bangsa Untuk NKRI yang digelar Kodim 0309/Solok dengan aparatur Kota Solok ini, Selasa (6/4/2021) di aula Makodim 0309/Solok.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, mengingatkan Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan Aparatur Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

"Kami mengharapkan bahwa tatanan baru atau disebut New Normal dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kota Solok dan Kabupaten Solok yang telah menganggarkan biaya penanggulangan Covid-19. Mensupport para pelaksana dan relawan dilapangan sehingga dapat bertugas dengan lancar", ucap Reno.

Menurut Dandim kegiatan ini dinilai sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antara instansi terutama pada pelaksanaan New Normal dan masa menjelang bulan suci Ramadhan Tahun 2021 ini.

"Mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa New Normal. Selain itu, terkait akan masuknya bulan suci Ramadhan, saya berharap kepada Lurah atau Walinagari agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali", ujarnya.

Mewakili Pemko Solok, Lurah Tanjung Paku Yenna Muriaty menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di Pemerintahan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Atas nama Wako Solok dan Camat Tanjung Harapan, kami ucapkan terima kasih kepada Dandim Kodim 0309/Solok yang telah membantu saat penyaluran BLT, serta membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 khususnya di Kota Solok", ucapnya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber