× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Hasil Investigasi: Diduga Petugas SPBU di Sijunjung Prioritaskan Pengisian Jerigen Ketimbang Mobil

Rabu, 07 April 2021
Hasil Investigasi: Diduga Petugas SPBU di Sijunjung Prioritaskan Pengisian Jerigen Ketimbang Mobil
Pengisian jerigen di sebuah SPBU di Sijunjung

MINANGKABAUNEWS, SIJUNJUNG -- Di saat kendaraan roda empat dan roda dua antrian panjang untuk mengisi BBM, petugas SPBU lebih mengutamakan pengisian Jerigen, sehingga, membuat pengemudi merasa kesal dan jengkel.

Berdasarkan keterangan masyarakat dan pengamatan langsung awak media di beberapa SPBU di daerah kabupaten Sijunjung dalam seminggu menjelang puasa tahun ini, hal itu terjadi hampir disemua SPBU. Namun yang agak paling berkelebihan mengabaikan pengisian kenderaan terlihat pada SPBU Tanjung Lolo dan SPBU No. 1425.595 Lubuk Batu Muaro Bodi.

Dengan metoda penyamaran, wartawan MinangkabauNews mencoba memancing dan bertanya kepada salah seorang petugas pengisian SPBU yang belum diketahui namanya, tanpa curiga petugas teresebut mengatakan, "Biarin aja antrian itu, yang penting cari uang dulu. Berapa Fee satu Jerigen," desak awak media. "Cuma Rp5.000. Tetapi, jika dalam satu hari bisa nengisi Jerigen 30 buah, bisa tambah penghasilan Rp75.000. Sebab, sisanya dibagi kepada yang lain," tuturnya, tanpa curiga menjawab awak media.

Jika demikian, maka puluhan kenderaan roda empat dan roda dua yang hendak mengisi BBM di SPBU memang harus sabar menunggu antrian. Sebab, petugas SPBU tersebut, setiap harinya berusaha pula untuk menambah penghasilannya, karena, gaji bulanan yang diterimanya jauh di bawah upah minimum provinsi.

Mawardi (36) salah seorang sopir angkot menuturkan, "kejadian semacam itu, sudah berlangsung lama, hampir disemua SPBU di kabupaten Sijunjung. Namun, sewaktu ada razia dari petugas mereka berhenti sementara waktu. Kemudian tidak lama setelah itu, kendaraan roda empat dan roda dua akan mengisi BBM, terpaksa antrian lagi," katanya.

Melihat kondisi itu, dia mengharapkan kepada pihak yang berwenang untuk melakukan penertiban terhadap petugas pengisian BBM di seluruh SPBU di daerah kabupaten Sijunjung, terlebih lagi dalam bulan puasa nanti. (Rs)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber