× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Dilantik, Kompol Russirwan Resmi Menjabat Wakapolres 50 Kota

Rabu, 07 April 2021
Dilantik, Kompol Russirwan Resmi Menjabat Wakapolres 50 Kota
Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno EkoSantoso melantik pejabat utama Waka Polres yang kini dijabat Kompol Russirwan, Rabu (7/4) siang. (Foto: Aking Romi Yunanda)

MINANGKABAUNEWS, LIMAPULUH KOTA - Penggantian pejabat tinggi utama di lingkungan Polres Limapuluh Kota, Sumatera Barat kembali bergulir. Kali ini, Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor Limapuluh Kota dilakukan pelantikan dan diambil sumpah jabatannya, Rabu (7/4) siang.

Informasi yang diperoleh Minangkabaunews.com di Mapolres Limapuluh Kota pelantikan jabatan Waka Polres dilakukan langsung Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso. Adalah, Kompol Russirwan yang akrab disapa "Ayah", sebelumnya menjabat Kabag Sumda di Polres Payakumbuh.

"Pelantikan pejabat Waka Polres ini, merupakan penyegaran untuk menjadikan kinerja suatu organisasi bisa lebih baik lagi. Kita ucapkan selamat bertugas menjalankan amanah," kata AKBP Trisno, kepada wartawan usai pelantikan.

Prosesi pengukuhan Kompol Russirwan dihadiri puluhan perwira serta personil polisi itu berlangsung di halaman Mako Polres Limapuluh Kota, kawasan Sarilamak. Kapolres menyebut, kalau penggantian posisi jabatan di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa.

Dia mengharapkan, kehadiran Kompol Russirwan sebagai Wakapolres mampu meningkatkan kualitas kinerja, baik secara pembinaan maupun operasional. Termasuk menjadi spirit baru guna mendorong personil agar bekerja lebih baik lagi ke depan.

"Terutama dalam mendukung program prioritas Kapolri yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Sesuai arahan Kapolri, setiap anggota Polri wajib menjadi pelayanan terbaik bagi setiap unsur masyarakat," ujarnya.

Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Russirwan menyebut, dirinya berterima kasih kepada Kapolres dan semua jajaran atas pelaksanaan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dirinya sebagai Wakapolres Limapuluh Kota.

"Mohon bimbingan dalam melaksanakan tugas ini. Kepada semua jajaran Polres Limapuluh Kota, saya harapkan bantuan kerjasamanya dalam mengemban tugas demi kesuksesan kinerja, sesuai arahan dan intruksi dari Bapak Kapolri," ungkapnya.

Bagi Kompol Russirwan Polres Limapuluh Kota bukan menjadi tempat baru bagi perwira menengah dengan pangkat satu bunga melati itu. Berbagai jabatan pun sudah pernah ditempati Russirwan sejak baru naik pangkat dari bintara ke perwira pertama puluhan tahun silam.

Sebelum pindah tugas sebagai Wakapolres, Kompol Russirwan merupakan Kabag Sumda di Polres Payakumbuh. Di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Russirwan dikenal sangat familiar, karena sosoknya yang dekat dengan semua kalangan. (akg)

Editor/Sumber: Rino Chandra

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber