× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Aplikasi SIPD Ribet, Pengelolaan Keuangan Terkendala, Bupati Tanah Datar Berharap Ada Bimtek

Rabu, 07 April 2021
Aplikasi SIPD Ribet, Pengelolaan Keuangan Terkendala, Bupati Tanah Datar Berharap Ada Bimtek
Bupati Tanah Datar Eka Putra saat di wawancara awak media, Rabu (07/04/2021)

MINANGKABAUNEWS, TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Eka Putra, terkait dengan keterlambatan pembayaran pendapatan tetap perangkat Nagari, sebelum bulan puasa rampung semua, setiap jam mengupdate perkembangannya.

"Saya targetkan sebelum bulan puasa honor Wali Nagari beserta perangkatnya sudah terbayarkan semua, setiap hari saya minta bahkan setiap jam untuk update datanya", tutur Bupati kepada awak media setelah selesai pelantikan pengurus Tim PKK Tanah Datar di gedung Indojolito, Batu Sangkar, Rabu (07/07/2021).

Eka Putra juga minta kepada Camat untuk mendampingi Wali Nagari, kasihan kepada perangkat Nagari yang belum segera memasukan berkas, ucapnya.

Keterlambatan karena sistem online dan memakai signal terkadang error, aplikasi SIPD yang mencakup pengelolaan keuangan karena tidak adanya bimtek dari Kemendagri.

"Kita kewalahan dengan sistem Aplikasi ini, karena tidak ada Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Kemendagri, mohon bersabar mudahan ini segera selesai", ujarnya.

Akibat dari semua itu kata Bupati, pegawainya yang bekerja di bagian pengelolaan keuangan daerah setengah mati untuk mensosialisasikan ke bawah.

"Dan mengakibatkan keterlambatan pembayaran pendapatan tetap perangkat Nagari dan Wali Nagari, serta Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab Tanah Datar", ujarnya.

Selanjutnya kepala Dinas PMD BPKB Nofendril menyampaikan sistem aplikasi itu online dan menggunakan sinyal, yang bisa saja terkendala.

"Dengan jumlah spp spm yang akan dilahirkan minimal 4 satu Nagari 75 menjadi 300, belum lagi sistem erorr terkendala sinyal kita tidak bisa berbuat apa - apa, bukan disengaja atau di lalaikan", pungkasnya. (pede)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber