× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Lurah Pakan Labuah Beri Pembekalan Kepada 44 Orang Mahasiswa Poltekes Negeri Padang

Kamis, 08 April 2021
Lurah Pakan Labuah Beri Pembekalan Kepada 44 Orang Mahasiswa Poltekes Negeri Padang
Lurah Pakan Labuah beri pembekalan kepada puluhan mahasiswa Poltekes Negeri Padang

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI - Lurah Pakan Labuah, memberikan pembekalan kepada 44 orang mahasiswa Poltekes Negeri Padang yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) terpadu di kelurahan Pakan Labuah. Selasa (6/4/2021)

Lurah Pakan Labuah, Ahmad Saimi dalam press release menyampaikan, Mahasiswa Poltekes Negeri Padang tersebut telah melakukan PKL di Pakan Labuah sejak 29 Maret lalu dan akan berakhir tanggal 9 April 2021.

" Kami merasa berkewajiban dan terpanggil untuk ikut berbagi dengan adik-adik mahasiswa ini. Sebagai mahasiswa, adik-adik ini nantinya akan berkiprah di tengah masyarakat. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami memberikan pembekalan dengan materi Kepemimpinan Pemuda," ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Saimi mengatakan, pentingnya materi kepemimpinan. Peran kritis yang diemban pemimpin dapat mewujudkan efektivitas kelompok dalam organisasi. Di samping itu, kepemimpinan juga dapat memengaruhi efektivitas yang berkaitan dengan tugas, seperti penegakan disiplin, berjalannya tugas dengan baik dan benar, serta memberikan motivasi kepada anggota organisasi.

"Hal ini kami pandang sangat strategis untuk diberikan kepada mahasiswa. Mereka adalah generasi intelektual, penerus dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Lurah Pakan Labuah menyambut baik pelaksanaan praktek kerja lapangan dari perguruan tinggi di tempatnya.

Dari tahun 2020 sampai saat ini, kelurahannya telah menerima mahasiswa dari 8 perguruan tinggi yang melakukan PKL dan kuliah kerja nyata (KKN).

"Pelaksanaan PKL dan KKN tersebut, dinilai sangat bermanfaat karena turut memberikan edukasi kepada masyarakat," terang Ahmad Saimi. (Ed)

Editor/Sumber: Edwarman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber