× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Edison Nimbli: Kekosongan Air Westafel dan Sabun di Berbagai Tempat Sangat Memprihatinkan

Kamis, 08 April 2021
Edison Nimbli: Kekosongan Air Westafel dan Sabun di Berbagai Tempat Sangat Memprihatinkan
Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Edison Nimbli

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi tolong perhatikan kekosongan air di wastafel umum, untuk menerapkan 3 M sebagai protokol kesehatan di kota wisata Bukittinggi ini.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Bukittinggi Edison Nimbli kepada Minangkabaunewscom di Gedung DPRD Bukittinggi, Rabu (7/4/2021).

Sebagai kota wisata, menjelang memasuki bulan puasa Ramadhan, kunjungan wisatawan mulai meningkat. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Bukittinggi telah menerapkan 3 M (Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

Namun sebulan terakhir aturan 3 M tidak dapat diterapkan, diduga 70 unit Westafel di berbagai tempat di Bukittinggi airnya dalam keadaan kosong melompong, apalagi sabun untuk mencuci tangan, terangnya.

Lebih lanjut Edison Nimbli mengatakan, kosongnya air Westafel dan sabun diberbagai tempat sangat memprihatinkan. Satu sisi masyarakat dianjurkan untuk pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3 M).

Sementara Westafel yang telah tersedia 70 unit yang tersebar diberbagai tempat justru dibiarkan begitu saja, kosong melompong tanpa air dan tidak ada sabunnya, berarti hanya 2 M saja yang bisa dilakukan oleh masyarakat.

"Kondisi seperti ini sangat perlu mendapat perhatian dari Pemko Bukittinggi. Sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung maupun terhadap masyarakat Bukitinggi dari penyebaran Covid-19, terangnya.(Ed)

Editor/Sumber: Edwarman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber