× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Rakorda Gerindra Sumbar, Andre Rosiade Serukan Dukungan untuk Prabowo Sebagai Capres 2024

Kamis, 08 April 2021
Rakorda Gerindra Sumbar, Andre Rosiade Serukan Dukungan untuk Prabowo Sebagai Capres 2024
Suasana rapar konsolidasi dan koordinasi Partai Gerindra Sumatera Barat di Kota Bukittinggi, Rabu (7/4) malam. (Foto: Aking Romi Yunanda)

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, mengajak seluruh Kader Partai Gerindra bekerja keras untuk mengangkat elektabilitas Partai jelang Pemilu 2024 mendatang. Termasuk memberi dukungan penuh bagi Ketua Umum, Prabowo Subianto, menjadi calon presiden 2024.

Seruan tersebut diungkapkan Andre, dalam kegiatan rapat konsilidasi dan koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Barat yang digelar di Kota Bukittinggi, Rabu (7/4) malam. Rakorda langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani serta ratusan keder Gerindra dari kabupaten/kota Sumbar.

"Kita akan bekerja keras kembali mendukung pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Bekerja keras bukan hanya berteriak-teriak, tapi harus benar-benar turun ke masyarakat membantu mereka yang sedang kesusahan," kata Andre Rosiade, dalam sambutannya.

Kehadiran Sekjen Ahmad Muzani yang rutin dan berkala ke Sumbar, kata Andre, menunjukkan DPP Gerindra sangat memperhatikan Gerindra Sumbar. Tahun lalu sebelum Covid-19, Sekjen Ahmad Muzani juga hadir ketika ulang tahun ke-12 Gerindra.

Dia meminta, semua pengurus mempersiapkan persyaratan verifikasi partai. Termasuk memperkuat koordinasi Fraksi DPRD Kabupaten/Kota dalam rangka melaknakan program kerja politik menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Untuk fraksi Gerindra di DPRD, diminta terus berkoordinasi dengan DPC. Jika ada yang ribut-ribut, maka akan ditindak tegas.

Andre menyebut, tantangan Gerindra sangat besar di 2024. Pada tahun 2019 memenangkan Pileg, Pilpres, dan mempertahankannya sangat susah. "Apalagi lawan-lawan politik juga terus memainkan isu tenggelamkan Gerindra. Maka, cara melawannya adalah dengan kerja nyata dan turun ke masyarakat," kata Anggota Komisi VI DPR RI.

Dalam rapat itu, Andre melaporkan dirinya selalu getol membawa kepala daerah di Sumbar bertemu dengan para Menteri di Jakarta. Seperti dengan mengajak Bupati/Wako se-Sumbar bertemu Menteri Koperasi UMKM, Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Termasuk juga membawa ke dua Dirjen di Kementerian PUPR untuk pembangunan fly over di Padang Luar, Agam.

Adapun, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader Gerindra di Sumbar turun tangan bekerja keras. Karena, sebuah partai akan menang jika kerja nyata. "Karena kita bukan partai musiman, yang datang hanya saat Pemilu dan Pilkada. Sudah lewat era orang yang terpilih tak mau tahu dengan yang memilih," katanya.

Dia menegaskan, kalau cara mempertahankan kedudukan dengan uang dan uang, bukan Gerindra tempatnya. Partai Gerindra, menurutnya, juga bukan partai yang bisa "dibajak" oleh orang yang berduit dan menang Pileg. Tapi partai yang didukung masyarakat.

"Partai Gerindra harus didukung rakyat. Inilah waktunya membantu rakyat, karena wabah Covid-19 yang menyebabkan daya hidupnya turun. Ini waktunya wakil rakyat dan kader berbuat. Kalau tidak membantu rakyat, katanya, bukan di Gerindra tempatnya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi yang juga Walikota Bukittinggi Erman Safar menyebut, Bukittinggi adalah kota perjuangan. Gerindra Bukittinggi juga sudah berjuang mengalahkan incumbent di Pilwako Bukittinggi 2020.

"Semua kader di Bukittinggi siap terus berjuang membesarkan Partai Gerindra seperti apa yang telah dicontohkan Ketua DPD, Andre Rosiade," tutur Erman Safar di hadapan Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan dan Kader) DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan rombongan DPP Gerindra. (akg)

Editor/Sumber: Rino Chandra

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber