× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Jembatan Nasional Sagitci Desa Nemnemleleu Sipora Mentawai Rusak Parah, Butuh Perbaikan Segera

Jumat, 09 April 2021
Jembatan Nasional Sagitci Desa Nemnemleleu Sipora Mentawai Rusak Parah, Butuh Perbaikan Segera
Kondisi jembatan Nasional nyaris ambruk tepatnya di Dusun Sagitci Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan Mentawai

MINANGKABUNEWS, MENTAWAI - Jembatan nasional penghubung Dusun Sagitci Desa Nemnemleleu - Desa Bosua dan Beriulou saat ini kondisinya sangat memprihatikan dan butuh perbaikan segera. Padahal akses tersebut adalah akses satu satunya yang dapat dilalui oleh masyarakat.

Saat di konfirmasi, Camat Sipora Selatan Jasril mengatakan, jembatan penghubung tepatnya di Dusun Sagitci yang menghubungkan Desa Bosua, Beriulou memang kondisinya sangat tidak layak untuk di lalui dan sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna jalan.

"Kondisinya sangat memprihatikan dan butuh perbaikan agar tidak memakan korban", ujar Camat Sipora Selatan Jasril kepada Minangkabaunews.com, Rabu (07/04/2021) kemaren.

Dikatakan Camat, bahwa yang berhak dalam pembangunan jembatan tersebut berada di tangan pihak Balai pelaksanaan jalan Nasional wilayah Sumbar, dan kita tidak bisa berbuat apa-apa, terang Jasril.

Namun kata Camat Sipora Selatan, pembangunan jembatan akan di lakukan setelah lebaran nanti dengan bangunan perbaikan sementara untuk dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat tahun ini, sebutnya.

"Kita sudah koordinasikan dengan pihak Balai yang ada di Provinsi bahwa tahun 2022 akan di bangun", ujar Jasril.

Jembatan tersebut di perkirakan dengan panjang 40 meter saat ini kondisinya sangat memiriskan dan butuh perbaikan segera karena ini akses penting masyarakat.

"Kalau jembatan ini terputus total, akses warga akan terganggu dan ekonomi juga terganggu, karena jembatan tersebut akses satu satunya yang akan di lalui dan tidak ada jalan lain selain jalur laut", ucap Camat.

Ia berharap, pembangunan jembatan penghubung antar Desa termasuk jalan akan segera di lakukan, dan bukan wacana lagi, tandasnya. (Tirman)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber