× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ketua Mabi Gerakan Pramuka Kota Solok Lantik Ketua Kwarcab dan Ketua LPK Kwarcab

Jumat, 09 April 2021
Ketua Mabi Gerakan Pramuka Kota Solok Lantik Ketua Kwarcab dan Ketua LPK Kwarcab
Ketua Mabi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Zul Elfian Umar melantik Ketua Kwarcab Kota Solok Ramadhani Kirana Putra

MINANGKABAUNEWS, SOLOK -- Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok Zul Elfian Umar melantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan di gedung Kubuang Tigo Baleh dihadir Ketua Kwartir Daerah 03 Provinsi Sumatera Barat, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua LKAAM Rusli Khatib Sulaiman, Ketua KAN, Bundo Kanduang, dan jajaran OPD Kota Solok.

Ramadhani Kirana Putra, Wakil Walikota Solok menggantikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok sebelumnya yang dijabat Wakil Walikota Solok Reinier periode sebelumnya.

Ramadhani Kirana Putra, Kamis (8/4/2021) ditemui MinangkabauNews.com menerangkan Kwartir Cabang (Kwarcab) adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kota / Kabupaten. Berdasarkan tingkatan/wilayahnya, Kwarcab berkedudukan di masing-masing Kota/Kabupaten. Pengurus Kwarcab diketuai oleh Ketua Kwarcab (disingkat Ka Kwarcab).

"Artinya, hari sebuah amanah dan kepercayaan telah dibebankan kepuncak saya. Pramuka merupakan sebuah organisasi yang harus saya kelola dengan baik semua beban kepercayaan yang dipercayakan pada saya. Karena bantu saya menjalankan amanah ini agar setiap kegiatan dan program Pramuka bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Dikatakan Dhani, Kwarcab mempunyai tugas pokok memimpin dan mengendalikan organisasi dan kegiatan Gerakan Pramuka di wilayah kabupaten/kota, dengan tugas dan tanggungjawab memimpin Gerakan Pramuka di wilayah Cabang. Melaksanakan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Keputusan Musyawarah Nasional, Keputusan Kwarnas, Keputusan Musyawarah Daerah, Keputusan Kwartir Daerah, Keputusan Musyawarah Cabang dan Keputusan Kwarcab, dan lain-lain.

"Mari kita bersama membesarkan Gerakan Pramuka Kota Solok sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Kebersamaan memudahkan organisasi Pramuka ini berkembang dengan baik," katanya.(kar)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber