× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

SKB 4 Menteri Terbit, Wako Solok Sebut Segera Tindaklanjuti

Jumat, 09 April 2021
SKB 4 Menteri Terbit, Wako Solok Sebut Segera Tindaklanjuti
Wako Solok Zul Elfian Umar (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, SOLOK -- Pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait panduan proses belajar mengajar tatap muka ditengah pandemi COVID-19. SKB ini mengatur dimulainya proses belajar tatap muka secara terbatas pada Juli mendatang.

Menurut Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, SKB tersebut ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama. Pemerintah daerah diminta mensosialisasikan SKB 4 Menteri ini serta pengawasan saat pelaksanaannya.

"Pemerintah pusat meminta pemerintah daerah untuk mensosialisasikan keputusan pembelajaran tatap muka yang telah dirancang oleh lintas kementerian ini," ungkapnya.

Ditemui MinangkabauNews.com, Kamis (8/4/2021) di gedung Kubuang Tigo Baleh, Walikota Solok Zul Elfian Umar menuturkan akan menindaklanjuti SKB 4 Menteri yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Bagaimana juklak dan juknisnya nanti akan kita musyawarahkan dengan OPD terkait.

"Nanti kita akan susun sistem pembelajaran tatap muka di Kota Solok sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan panduan SKB 4 Menteri. Tapi menjelang pelaksanaanya pada pada bulan Juli nanti, kita tunggu arahan lanjut dari Pemerintah pusat," tuturnya.

Untuk Kota Solok, diungkapkan Wako, saat ini seluruh tenaga pendidik, mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMA sudah melakukan Vaksinasi COVID-19 sehingga persyaratan proses tatap muka bisa berlangsung di Kota Solok.

"Kedepan kami akan mempersiapkan segala sesuatu menjelang dimulainya proses pembelajaran tatap muka di Kota Solok," ujarnya.(kar)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber