× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wawako Padang Sambut Praja IPDN Bukittinggi

Rabu, 27 Juli 2011
Wawako Padang Sambut Praja IPDN Bukittinggi

Padang, MinangkabauNews -- Peserta praktek lapangan I Muda Praja IPDN Kampus Bukittinggi Angkatan XXI disambut Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP di halaman Balaikota, Rabu (27/7). Hadir dalam penerimaan itu para Kepala SKPD, Kabag, para camat, Kabid Humas Richardi Akbar.

Praktek lapangan I Muda Praja IPDN di Kota Padang berlangsung mulai 27 Juli 10 Agustus diikuti 98 orang praja, terdiri dari 68 praja putra dan 30 orang praja putri yang akan ditempatkan di 13 kelurahan di Kec. Koto Tangah dan 9 kelurahan di Kec. Kuranji.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengharapkan kepada praja agar bisa bersinergi dengan masyarakat setempat serta memberikan kontribusi positif selama menjalani praktek lapangan.

"Pembangunan bukan hanya kemauan tinggi dari pemerintah, tetapi juga membutuhkan partisipasi masyarakat. Oleh sebab itu kita harus memberikan wawasan yang luas kepada masyarakat," ujar Mahyeldi.

"Dengan peran yang maksimal, partisipasi masyarakat akan menjadi arti penting dalam pembangunan," tambahnya.

Praktek lapangan Praja iPDN bertujuan agar praja dapat mempelajari, mengetahui dan mampu melaksanakan kegiatan pemerintahan, memiliki keterampilan teknis fungsional bidang pemerintahan dan mengetahui serta mempelajari kondisi objektif pelaksanaan pemerintahan dengan berbagai program pembangunan dan kemasyarakatan khususnya ditingkat kelurahan dan kecamatan.

Selain itu, terkait dengan program studi manajemen keuangan daerah yang merupakan program studi IPDN Kampus Bukittinggi, praktek lapangan juga bertujuan untuk mengenal dan memahami tupoksi, siklus dan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah khususnya yang dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamatan.


Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber