× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wawako: Pesantren Ramadhan Tidak Sekedar Cari Sertifikat

Kamis, 11 Agustus 2011
Wawako: Pesantren Ramadhan Tidak Sekedar Cari Sertifikat

Padang, MinangkabauNews -- Pengurus masjid sekota padang harus siap mengurusi serta dukung program kegiatan pesantren ramadhan yang sudah diprogramkan Pemko Padang sejak tujuh tahun lalu. Berikan ilmu keislaman pada anak didik , agar mereka tahu tentang agama islam.

Harapan ini disampaikan Wakil Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah. SP dalam sambutannya pada kunjungan Tim Ramadhan di Masjid Darussalam, Kel Seberang Palinggam, Kec Padang Selatan. Rabu (10/8), Padang. Didampingi jajaran SKPD, staf Kesra, Staf Humas Kota Padang.

Kalau ingin bangsa kita lebih maju dari pada bangsa lain, maka dipesantren ramadhan inilah dibekali anak-anak kita dengan ajaran ilmu agama. Agar mereka menjadi pemimpin dimasa depan. "wahai generasi muda, di tangan mulah terletak urusan bangsa dan di pundak mu juga tergantung hidup mati bangsa itu, hari ini jadi pemuda, esok jadi pemimpin". Tegakan kebenaran pada bulan yang penuh berkah ini.

Kualitas suatu generasi dapat dilihat dari kemampuannya memiliki tiga kecerdasan secara berbarengan, yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Kecerdassan intelektual adalah kecerdasan otak yang dapat dicapai dengan cara belajar yang baik. Kecerdasan emosional bisa di peroleh dari pengalaman, kasih saying serta pengajaran tentang adat dan budaya, kecerdasan spiritual dapat dengan penanaman modal aqidah dan akhlak relegius.

Perhatian kepada camat, lurah, RT, RW, orang tua dirumah, untuk tegas menyuruh anaknya mengikuti kegiatan pesantren ramadhan ini. juga orang tua sangat berperan penting dalam mengajarkan perilaku dan akhlak yang baik terhadap anak kalau sedang dirumah. Kalu disekolah itu jadi tanggungjawab kepala sekolah serta guru-guru.

Disamping itu, Kujungan Tim Ramadhan Dari Pemko ini bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi dengan seluruh masyarakat yang sudah di mulai dari tanggal 4 sampai 18 Agustus. Pemerintah Kota Padang, DPRD, dan DPD KNPI Kota Padang yang menyatu dalam Tim Ramadhan melakukan kunjungan ke Masjid dan Mushalla di Kota Padang.

Selain melakukan kunjungan silaturrahmi, tim ramadhan juga bertugas menyampaikan program Pemerintah Kota Padang kepada masyarakat serta menyerahkan bantuan kepada Masjid dan Mushalla sebesar 5 Juta yang langsung diberikan Wakil Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah. SP kepada pengurus masjid yang dikunjungi oleh Tim Ramadhan tersebut.

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber